Apa Itu Internet ?

Toni | 3/01/2015 | 0 komentar

Secara teknis, Internet adalah jaringan global yang menghubungkan jaringan komputer antara mereka. Itu adalah entah bagaimana jaringan semua jaringan. Komputer dari semua jenis dapat berkomunikasi dan bertukar informasi karena mereka menggunakan protokol komunikasi yang umum disebut TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).


Internet dapat juga digambarkan sebagai sebuah komunitas masyarakat yang dihasilkan aturan sendiri: "netiquette". Dalam budaya Internet, informasi dipandang sebagai sumber bebas yang tidak harus mendukung kendala. Semua orang harus bisa mengatakan apa yang dia inginkan dengan sensor diri daripada aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Elektronik demokrasi dimana setiap orang gratis dan bertanggung jawab entah bagaimana.

Ada empat alasan utama untuk keberhasilan Internet: alamat yang unik, protokol TCP/IP, layanan dasar universal komunikasi sangat rendah biaya.

Alamat global unik: individu@lieu

Protokol IP menetapkan setiap komputer alamat yang unik pada 32 bit (segera 128 bit) yang biasanya ditulis dalam bentuk empat nomor 8 bit ditulis dalam desimal dan dipisahkan oleh titik: 194.2.94.60. Untuk memudahkan pekerjaan, alamat ini dapat ditulis dalam simbolis bentuk tersebut juga dikenal untuk e-mail: individu@lieu.

Protokol TCP/IP


Keberhasilan protokol TCP/IP adalah universalitasnya dan kesederhanaan. TCP/IP protokol telah dikembangkan di bawah naungan DoD (Departemen Pertahanan negara - Inggris) meskipun ada vendor tertentu atau sistem. Protokol ini, terkait dengan UNIX untuk debut yang memfasilitasi penyebaran, sekarang tersedia pada semua jenis komputer dan menyediakan interoperabillite total antara penyedia layanan yang berbeda. Perlu dicatat bahwa interoperabilitas ini telah diperoleh oleh memeriksa oleh eksperimen sementara jalan Standardisasi (ISO) Komite menderita kekalahan.

Sementara sebagian besar protokol jaringan menawarkan tingkat tinggi layanan (menangani, routing dan mengalir misalnya), TCP/IP protokol tidak apa-apa dan daun di tanggung jawab pengguna. Sebagai contoh protokol menjamin kedatangan paket, atau bahkan urutannya routing. Hasilnya adalah menginstal jaringan sangat sederhana dengan kinerja yang baik. Apa bisa dianggap kelemahan ketika komputer sedikit kuat, menjadi sebuah keuntungan hari ini. Protokol menggunakan hanya sebagian kecil dari kekuatan komputer modern. Infrastruktur jaringan telah hanya fungsi-fungsi switching. Ini independen dari aplikasi dan memungkinkan Anda untuk mendukung berbeda seperti transfer file atau aplikasi video conference.

Layanan dasar Universal


Layanan dasar yang diberikan dengan TCP/IP berkontribusi pada kesuksesan Internet. Tentu saja adalah pertama layanan surat elektronik (Email) yang berkat alamat unik (individu@lieu) memungkinkan untuk berkomunikasi lebih sederhana daripada dengan telepon. Layanan yang paling terkenal adalah emulasi terminal (Telnet yang memungkinkan Anda menyambung dari jauh ke jenis komputer), newsgroup (Usenet), transfer file (FTP) internet relay chat (IRC).

Biaya komunikasi yang sangat rendah


Jaringan yang menyediakan layanan atau penagihan, biaya operasi bermuara pada salah satu instalasi switch disebut "router" dan tetap menghubungkan router ini. Biaya infrastruktur tetap dibagi antara pengguna tergantung pada aliran akses diminta. Setiap user dapat menginstal tergantung pada tingkat layanan yang diperlukan pengawasan komputer, nama, atau akses kontrol manajemen. Ini menjelaskan alasan mengapa jaringan ini dapat mendukung sebagai pertumbuhan cepat. Setiap pengguna menambahkan kapasitas pengolahan tambahan yang diperlukan. Skema ini, tidak seperti biasa praktik operator telekomunikasi, akan menyebabkan dalam tahun yang berasal dari pergolakan besar di dunia telekomunikasi.

World Wide Web (WWW)


Dengan set di seluruh dunia komputer yang saling berhubungan dan dapat diakses dalam waktu kurang dari sedetik, para peneliti di CERN di Jenewa membayangkan sebuah sistem yang dirancang untuk menyederhanakan akses ke informasi. Mereka membangun sebuah sistem hypertext untuk bergaul teks dan data multimedia menggunakan seperangkat komputer yang saling berhubungan sebagai satu database yang universal. Setiap dokumen memiliki alamat global unik (Universal Resource Locator URL), yang dapat dirujuk dalam setiap dokumen. Keberhasilan layu. Pada tahun 1996, ada itu sudah lebih dari 30 juta halaman umum informasi yang dirujuk dalam penelitian seperti Yahoo, Lycos atau Altavista sistem.


Category: ,

0 komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak