Dahulu aku berangan-angan - puisi religi

Toni | 12/19/2016 | 0 komentar


puisi religi  islam
■Dahulu aku berangan-angan…..
Andai aku menjadi seorang PEGAWAI KANTORAN……
Dan benar saja, akhirnya akupun bekerja sebagai pegawai
Sehingga akupun terobsesi untuk segera MENIKAH.

■Dahulu aku berangan-angan ….
Kiranya aku dapat MENIKAH…..
Dan benar saja, akupun menikah,
Akan tetapi hidup ini demikian sepi tanpa kehadiran ANAK.
■Akupun berangan-angan….
kiranya aku dikaruniakan ANAK
Dan benar saja, akupun diberikan karunia anak -anak.
Akan tetapi ,
Tidak berselang beberapa lama akhirnya aku jenuh dengan dinding2 APARTEMENku sendiri.
■Akupun kembali berangan-angan..
Andai aku memiliki RUMAH PRIBADI.
Terdapat halaman dan tamannya…
Dan benar saja, setelah berusaha keras akupun memiliki rumah itu,
akan tetapi… anak anak ku sudah pada DEWASA..
■Akupun kembali berangan-angan.
Duhai kiranya aku dapat MENIKAHKAN MEREKA…
Dan benar saja, akhirnya merekapun telah menikah.
■Tapi aku jenuh dengan pekerjaanku dengan segala kesulitannya,
semuanya terasa sangat melelahkanku.
Akupun kembali berangan-angan..
Andai aku segera PENSIUN agar aku dapat beristirahat.
Benar saja, akupun akhirnya pensiun.
■Akan tetapi akupun tinggal seorang diri PERSIS seperti kala aku baru lulus kuliah dahulu.
Akan tetapi ketika baru lulus kuliah dahulu.
Saat ITU aku tengah MENYONGSONG KEHIDUPAN,
Sementara saat INI aku sedang MENYONGSONG AKHIR KEHIDUPAN
~Namun meskipun demikian,
aku masih saja memiliki SETUMPUK angan -angan…
●Kini aku berangan-angan untuk MENGHAFALKAN Al Qur’an
Tapi…
INGATANku telah mengkhianatiku (cepat lupa)
●Aku juga berangan-angan untuk BERPUASA mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala ……
Tapi
KESEHATANku tidak lagi mendukungku.
●Aku juga berangan-angan untuk bangun SHALAT MALAM….
Tapi
KAKIku tak mampu lagi menahan beban tubuhku
Sungguh benarlah Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,
al-Musthafa,
“Pergunakanlah sebaik-baiknya 5 perkara sebelum datangnya 5 perkara:
Masa MUDAmu sebelum datang masa TUAmu
Masa SEHATmu sebelum masa SAKITmu
Masa KAYAmu sebelum datang masa MISKINmu
Masa LUANGmu sebelum datang masa SIBUKmu
Masa HIDUPmu sebelum datang MATImu
Ya Allah….
Bantulah kami untuk senantiasa mengingat-Mu,
bersyukur pada-Mu dan melakukan ibadah sebaik-baiknya kepada-Mu.
Jika dalam aktivitas harianmu tidak terdapat ;
√ Dua rakaat Shalat Duha,
√ Atau 1 hizb bacaan Qur’an
√ Atau shalat Witir di malam hari,
√ Atau ungkapan kalimat baik yang kau ucapkan,
√ Atau sedekah yang dapat memadamkan kemurkaan Allah Subhanahu wa Ta'ala ,
√ Atau amalan rahasia yang tak diketahui melainkan Allah Subhanahu wa Ta'ala
.
Maka masih adakah nikmat hidup tersisa untukmu?
Semoga bermanfaat

"MOTIVASI DIRI ISLAMI"

Category: , ,

0 komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak