Karakteristik Utama Psikotes dari Metode

Toni | 12/19/2016 | 1 komentar

tes wartegg, gambar pohon pesikologi tni,  cara menggambar pohon nangka,  contoh gambar 8 psikotes,  gambar orang psikotes tni,  soal psiko tni,  soal soal tes psikotes tni,   titik di dalam tes psikologi tni,  contoh foto cara foto menggambar pohon,  contoh gambar pohon dalam psikotes,  contoh gambar pohon untuk psiko, tes wartegg psikotes tes jawaban warteg, tes jawaban psikotes, psikotes pohon nangka, psikotes warteg, gambar pohon pesikologi tni, contoh gambar 8 psikotes, gambar orang psikotes tni, contoh gambar pohon dalam psikotes, contoh soal soal psikotes tes masuk tni polri pegawai negri psikotes jawaban jawaban dalam psikotes terbaik


Persyaratan utama dari tes adalah validitas — tradisional didefinisikan sebagai tingkat yang tes benar-benar mengukur apa pun itu argumentasi untuk mengukur. Ujian handal sejauh bahwa mengukur secara konsisten, tetapi keandalan adalah tidak ada konsekuensinya jika tes tidak memiliki validitas. Karena orang yang menarik kesimpulan dari tes harus menentukan seberapa baik melayani tujuan-Nya, estimasi validitas terelakkan memerlukan penilaian. Tergantung pada kriteria penilaian yang dipekerjakan, tes menunjukkan sejumlah berbagai jenis validitas.

Empiris validitas (juga disebut validitas statistik atau prediktif) menggambarkan seberapa dekat nilai pada tes sesuai (berkorelasi) dengan perilaku yang diukur dalam konteks lain. Siswa nilai pada tes bakat akademik, misalnya, dapat dibandingkan dengan nilai sekolah mereka (kriteria umum digunakan). Ke tingkat yang dua ukuran secara statistik sesuai, tes secara empiris memprediksi kriteria kinerja di sekolah atau dalam pendidikan universitas. Prediktif validitas memiliki aplikasi yang paling penting dalam bakat pengujian (misalnya di penyaringan pelamar untuk pekerjaan, dalam penempatan akademik, menugaskan personil militer untuk tugas-tugas yang berbeda).


Selain itu, tes dapat diperiksa hanya untuk melihat jika isinya tampaknya cocok untuk tujuan yang telah ditetapkan. Validasi konten tersebut secara luas digunakan dalam mengukur prestasi akademik tetapi dengan pengakuan peran tak terelakkan penghakiman. Dengan demikian, tes geometri pameran konten (atau kurikuler) validitas ketika ahli (misalnya, guru) percaya bahwa itu cukup sampel kurikulum sekolah untuk topik itu. Diinterpretasikan secara luas, konten mencakup keterampilan diinginkan (seperti kemampuan komputasi) serta poin informasi dalam kasus tes prestasi. Wajah validitas (sejenis minyak mentah konten validitas) mencerminkan penerimaan dari tes untuk orang seperti siswa, orang tua, pengusaha dan pejabat pemerintah. Tes yang terlihat sah diinginkan, namun validitas wajah tanpa beberapa validitas yang lebih mendasar adalah tidak lebih dari etalase.

Dalam pengujian kepribadian, penilaian dari konten pengujian cenderung terutama tidak dapat dipercaya, dan kriteria eksternal yang dapat diandalkan langka. Orang dapat, misalnya, menganggap bahwa seorang pria yang berkeringat berlebihan merasa cemas. Namun perasaan kecemasan, jika ada, tidak diamati secara langsung. Salah diasumsikan sifat (kecemasan, misalnya) yang dipercayai mendasari diamati perilaku disebut membangun. Karena membangun sendiri tidak langsung terukur, kecukupan tes sebagai ukuran kecemasan dapat diukur secara tidak langsung; Misalnya, melalui bukti untuk keabsahannya membangun.

Tes pameran validitas ketika rendah Skor dan Skor tinggi ditemukan untuk bereaksi berbeda untuk pengalaman sehari-hari atau prosedur eksperimental. Sebuah tes yang diduga untuk mengukur kecemasan, misalnya, akan memberikan bukti validitas jika mereka dengan Skor tinggi ("kecemasan tinggi") dapat ditampilkan untuk belajar kurang efisien daripada orang-orang dengan nilai lebih rendah. Alasan adalah bahwa ada beberapa dalil yang diasosiasikan dengan konsep kecemasan: cemas orang cenderung untuk belajar kurang efisien, terutama jika tidak pasti tentang kapasitas mereka untuk belajar; mereka tidak mungkin untuk mengabaikan hal-hal yang mereka harus menghadiri ke dalam melaksanakan tugas; mereka tepat di bawah tekanan dan karenanya merasa lelah. (Tapi cemas orang mungkin muda atau tua, cerdas atau bodoh.) Jika orang-orang dengan nilai yang tinggi pada tes kecemasan menunjukkan tanda-tanda seperti diusulkan kecemasan, yaitu jika tes kecemasan memiliki hubungan yang diharapkan dengan pengukuran lainnya seperti yang diberikan dalam usul-usul ini, tes dipandang sebagai memiliki validitas.

Keandalan pengujian dipengaruhi oleh penilaian keakuratan, kecukupan konten sampling dan stabilitas sifat yang diukur. Pencetak gol terbanyak keandalan merujuk kepada konsistensi yang orang yang berbeda yang Skor tes yang sama setuju. Untuk tes dengan kunci jawaban yang pasti, kehandalan pencetak gol terbanyak adalah keprihatinan diabaikan. Ketika subjek merespon dengan kata-kata sendiri, tulisan tangan, dan organisasi dari materi pelajaran, namun, prasangka berbeda penilai menghasilkan berbeda Partitur untuk tes yang sama dari rating satu sama lain; itu adalah, tes menunjukkan pencetak gol terbanyak (atau rating) tidak dapat diandalkan. Dalam ketiadaan tujuan penilaian kunci, Gol evaluasi mungkin berbeda dari satu waktu ke yang lain dan dari orang-orang sama dihormati evaluator. Hal lain yang sama, tes yang mengizinkan objektif mencetak lebih disukai.

''Referensi''
Hidup itu harus mempunyai keahlian, jgn mengandalkan kerja di pabrik atau perusahaan  yg  sifatnya sementara, sebab keahlian bisa meraup jutaan rupiah, dan demi masa depan !! Asah keahlian anda dari sekarang ! klik disini

 Baca Tes Psikotes Dan Jawabanya Pada gambar DISINI






Category: ,

1 comment:

Berkomentarlah dengan baik dan bijak