5 Barang ini Mustahil Dipalsukan Tapi Tidak Bagi China

Unknown | 12/29/2014 | 0 komentar

 5 Barang ini Mustahil Dipalsukan Tapi Tidak Bagi China

1. Rokok

Merokok bagi warga China seperti menghirup udara. Kebutuhan rokok negara itu mencapai 2,2 triliun per tahun. Industri tembakau negara ini menyumbang sekitar delapan persen dari anggaran tahunan negara.

Menariknya rokok-rokok ini bermerek internasional seperti Marlboro, Benson & Hedges, hingga Newports. Saat ini ada sekitar 400 miliar batang rokok palsu diproduksi di China cukup untuk memasok satu perokok aktif Amerika Serikat sebanyak 460 bungkus.

Satu dari tiga bungkus rokok di Amerika dan Inggris diyakini palsu alias KW. Begitu sulit membedakan yang asli dengan KW lantaran kemiripan sebanding.



2. Perangkat keras militer AS

Ironis sekali dan mungkin tak menyangka ternyata sistem persenjataan Amerika Serikat menggunakan perangkat keras palsu dari China. Ya, saking canggihnya dalam pemalsuan ini bahkan chip mikro untuk militer juga KW.

Pada 2011 senat komite angkatan bersenjata Amerika dipimpin oleh John McCain mendapati perangkat keras dipesan dari Asia oleh perusahaan DOD ternyata palsu dan diproduksi massal di China, tanpa pengawasan atau kontrol kualitas. Mulai dari komponen komputer rudal, elektronik pesawat militer, hingga deteksi senjata termal semua asli tapi palsu (aspal).



3. SIM khusus bagi mereka yang masih di bawah umur

Satu lagi pemalsuan gila-gilaan oleh China yakni surat izin mengemudi (SIM) untuk mereka yang masih di bawah umur. SIM ini bahkan dilengkapi tanda garis barcode demi mengesankan keasliannya.

Pada 2010 polisi Amerika Serikat menemukan ribuan SIM palsu berkualitas tinggi bahkan menipu mesin pembaca barcode. Untungnya kini sudah ada peralatan canggih bisa mendeteksi SIM aspal itu.



4. Kerangka dinosaurus

Silahkan melompat dari lantai 20 tapi ini memang kenyataan. China bahkan memalsukan tulang dinosaurus. Belulang yang seharusnya berada jauh di dalam bumi dan membersihkannya butuh tahunan kini ada replikanya demi mencetak uang dari wisatawan.

Pada 1970-an pasar fosil di China meledak. Mereka menjual tulang dinosaurus asli ke seluruh negeri. Saat pasokan habis, tak kurang akal, mereka memproduksi lebih banyak.

Mereka membuatnya dari pelbagai kerangka ayam hingga katak lalu menambahkannya dengan semen dan batu serta memberi tambahan plester agar bentuknya lebih meyakinkan.



5. Toko Apple hingga NEC palsu
Kepalsuan China sungguh total. Mereka bahkan membangun toko palsu dan yang dibuat tiruannya bukan merek sembarangan. Mulai dari Apple hingga raksasa elektronik Jepang NEC.

Para karyawan bahkan menggunakan seragam dengan logo apel tergigit khas Apple. Setidaknya ada 22 toko Apple palsu seantero China. Tak hanya itu sekitar 50 toko NEC palsu juga ada. Mereka memproduksi barang-barang NEC dengan kualitas yang cukup keren.

Bahkan kini ditemukan toko retail dan furniture ternama Ikea di China. Palsu? Jelas!


sumber:modifikasi









Category:

0 komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak