Efek Memakai Headset Bagi Kesehatan, iih Seremmmm !!!

Unknown | 1/21/2015 | 0 komentar

Efek Menggunakan Headset - Menggunakan headset adalah salah satu cara banyak orang untuk menikmati musik. tidak dapat dipungkiri bahwa dengan mendengarkan musik dapat merubah suasana hati dan kehidupan seseorang. Untuk itu banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat menikmati musik, salah satunya dengan menggunakan headset


dengan menggunakan headset, seseorang akan dapat merasakan, dan menikmati musik secara jelas tanpa harus terganggu oleh suara lain, namun tahukan anda bahwa kebiasaan menggunakan headset dapat berdampak sangat fatal dalam kehidupan kita jika dilakukan terlalu sering? kali ini ie-usa akan memberikan penjelasan mengenai efek menggunakan headset bagi kesehatan.

Kerusakan permanen pada alat pendengaran telinga


Desain headset yang tidak disesuaikan pada standardnya mungkin akan berdampak sangat buruk kepada telinga anda, terutama pada saat volume musik dikencangkan. Telinga yang tak mampu menahan suara yang terlalu keras (apalagi suara itu sumbernya langsung menempel pada telinga kita alias dekat banget) dapat mengalami kerusakan permanen yang sangatlah fatal untuk masa depan kita, umtuk itu jangan terlalu sering menggunakan headset dalam volume penuh, apalagi pemilihan headset yang salah. Gunakan headset dengan sewajarnya saja..





Mempengaruhi kinerja otak


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Committie on Emerging and Newly Identified Helat Risk bahwa penggunaan headset dapat berpengaruh pada mengganggu kinerja otak pemakainya. Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan headset bisa mengganggu kinerja listrik pada otak. Walaupun belum terbukti kuat akan kebenarannya namun dugaan sementara pemakaian headset bisa mengganggu kinerja otak, mengingat syaraf telinga yang begitu peka dan merupakn indera yang dekat dengan otak.

Gangguan pendengaran, bahkan tuli


Batas normal tingkat volume suara headset antara 0 hingga 20 desibel. Jika melebihi batas tersebut menyebabkan terganggunya sel-sel rambut pada organ telinga yang berfungsi menangkap frekuensi suara. Jika terus-menerus terjadi, akan berakibat pada menurunnya kemampuan mendengar atau bahkan dalam jangka panjang bisa menyebabkan tuli.


Untuk itu, bijaksanalah jika sobat menggunakan headset dalam keseharian, trutama saat berkendara hindari pemakaian headset karena dapat mengganggu konsentrasi berkendara anda. cukup sekian tips kesehatan yang ie-usa sampaikan, semoga bermanfaat :) 


Category:

0 komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak